RSS Feed

Khasiat Cranberry dalam Prive Uricran Atasi Anyang-anyangan

May 4, 2017 by murtiyarini

prive Uri-Cran

Khasiat Cranberry dalam Prive Uricran Atasi Anyang-anyangan

Wanita masa kini  banyak aktivitasnya dan super sibuk. Ada yang menjadi ibu rumah tangga dengan segala kesibukannya dari subuh hingga malam, ada yang menjadi pekerja kantoran yang tak kalah sibuk. Kesibukan sudah melekat dalam diri wanita masa kini.  Sayangnya, kesibukan ini sering kali menyebabkan para wanita lupa untuk menjaga kesehatannya, salah satunya adalah kesehatan saluran kemih. Bayangkan, sibuk bekerja sampai lupa minum atau enggan pipis. Ntar-ntar aja gitu. Tanpa disadari, terjadi penumpukan air seni pada saluran kemih dan menyebabkan terjadi infeksi saluran kemih.

Sudah pernah merasakan anyang-anyangan atau infeksi saluran kemih?

Anyang-anyangan adalah rasa sakit saat buang air kecil. Rasanya bertingkat dari tak nyaman hingga sakit, tergantung pelukaan yang terjadi pada saluran kemih. Saya pernah mengalaminya beberapa tahun lalu. Sedikit-sedikit ingin pipis, padahal tidak ada cairan yang harus dikeluarkan. Saya merasa sakit saat buang air kecil. Lalu saya periksa ke dokter dan mendapatkan anti biotik. Kata dokter, rasa nyeri itu bisa berkembang menjadi panas jika sakit semakin parah.

ANYANG-ANYANGAN ATAU INFEKSI SALURAN KEMIH

Penyakit anyang-anyangan dapat diderita oleh pria maupun wanita, namun kenyataan yang ada penyakit anyang-anyangan ini lebih banyak di derita oleh wanita. Secara anatomi, jarak antara saluran kemih (uretra) ke saluran pembuangan air besar (BAB) lebih dekat, jadi wajar jika wanita rentan mengalami gangguan di seputar saluran kemih.

Seorang wanita berisiko terkena anyang-anyangan sepanjang hidupnya mencapai 50 persen. Cukup tinggi kan? Kebanyakan perempuan juga berisiko mengidap kondisi ini berulang kali bahkan terjadi hingga bertahun-tahun.

Anyang-anyangan adalah salah satu indikasi dari penyakit infeksi saluran kemih. Disaat sedang buang air kecil, air yang harusnya keluar banyak namun saat mengalami anyang anyangan biasanya air yang keluar sedikit dan rasa yang muncul juga nyeri.

Penyebab anyang-anyangan :

Menurut dokter ahli urologi dr. I.B. Tatwa Yatindra, Sp.U., anyang-anyangan adalah gejala di mana frekuensi berkemih menjadi lebih sering dari biasanya tetapi dengan volume sedikit-sedikit. “Gejala ini merupakan tanda telah terjadi sesuatu pada saluran kencing bagian bawah khususnya masalah  dalam penyimpanan air seni di kandung kencing,” jelasnya.   Penyebab utamanya karena infeksi saluran kemih. Bisa juga karena sering menahan pipis. Selain ditandai anyang-anyangan, terkadang ada rasa perih dan panas saat kencing.

Bagi penyuka alkhohol, kopi, teh dan softdrink juga harus hati-hati karena minuman diuretik dapat menyebabkan anyang-anyangan.  Bisa juga karena kehamilan, cemas, otot detrusor tidak stabil, pembesaran prostat, hipertonisitas dasar panggul, interstitial cystitis, dan diverticulitis.

Cara mengatasi anyang-anyangan :

  1. Jangan menahan pipis.
  2. Banyak minum air putih
  3. Jangan duduk terlalu lama, selingi dengan bergerak
  4. Mencuci kemaluan dari arah depan ke belakang
  5. Membersihkan kemaluan secara rutin dan seksama
  6. Konsumsi suplemen untuk daya tahan tubuh
  7. Konsultasi ke dokter apabila sudah dalam taraf mengganggu

Khasiat Buah Cranberry untuk mengatasi Anyang-anyangan.

Ternyata,  sejak jaman Indian kuni telah dikenal buah Cranberry (Vaccinium oxycoccos) sebagai tanaman penyembuh luka. Dalam dunia modern, Cranberry dapat digunakan untuk obat anyang-anyangan. Cranberry adalah tanaman jenis berry yang termasuk tanaman semak atau tanaman yang biasanya tumbuh liar. Tanaman cranberry memiliki banyak kesamaan dengan blueberry, hanya saja cranberry mempunyai warna merah tua. Buah cranberry yang tergolong ke dalam tumbuhan semak-semakan pendek ini banyak ditemukan di bagian utara Amerika dan Kanada. Beberapa tahun terakhir ini, cranberry populer digunakan sebagai sumber vitamin untuk meningkatkan kekebalan tubuh, mencegah seriawan, dan sebagai antioksidan.

Buah ini mempunyai kadar vitamin C yang cukup tinggi. Selain itu kaya serat makanan, mineral dan flavonoid antosianidin, sianidin, peonidin, dan quercetin dan memiliki senyawa fitokimia, yaitu salah satu sumber anti oksidan polifenol sehingga buah cranberry sangat bermanfaat bagi kesehatan jantung dan dapat mencegah penyakit yang berbahaya seperti kanker dan penyakit jantung.

Jus cranberry diketahui efektif mencegah infeksi saluran kemih. Kandungan buah cranberry yang terdiri atas antioksidan yang disebut proanthocyanidins dapat mencegah pertumbuhan bakteri penyebab infeksi ini.
Selain itu, antioksidan ini juga dikenal memiliki sifat anti-adhesi yang membuat bakteri tidak
akan menempel pada saluran kemih, sehingga mencegah bakteri menularkan infeksiPrive Uri-CranPrive Uricran

Bagaimana cara mendapatkan buah Cranberry? Sedangkan di Indonesia buah ini sulit ditemukan. Saat ini telah tersedia produk herbal berisi ekstrak buah Cranberry, namanya Prive Uri-Cran.

Prive Uri-Cran diminum dengan cara diseduh, rasanya segar seperti sirup. Prive Uri-Cran bisa dibeli di apotik atau toko obat.

Komposisi kemasan sachet dari Prive Uri-Cran adalah :

  • Cranberry Extract 375 mg
  • Vitamin C 60 mg
  • Bifidobacterium bifidum 0.1 mg
  • Llactobacillus acidophillus 0.1 mg
  • Fructo Olico Saccharides 0.1 mg
  • Calcium Lactate Glukonate 1 mg

Jadi selain mengandung ekstrak Cranberry, Prive Uri-cran juga mengandung beberapa jenis bakteri probiotik yang berguna untuk kesehatan tubuh.

 

Khasiat Cranberry dalam Prive Uricran Atasi Anyang-anyangan

Khasiat Cranberry dalam Prive Uricran Atasi Anyang-anyangan



No Comments »

No comments yet.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *