RSS Feed

Srikandi Blogger 2013

April 17, 2013 by murtiyarini

Pada tahun 2013, ini KEB menyelenggarakan ajang pemilihan Srikandi Blogger 2013.  Yang langsung terbayang dibenak saya sosok Srikandi, seorang perempuan tokoh pewayangan yang dikenal sebagai pejuang tangguh, cerdas, dan cermat membidikkan anak panah.   Jadi, Srikandi Blogger menurut saya adalah seorang blogger perempuan yang mempunyai semangat juang, berkarakter kuat,  cerdas dan berpengetahuan luas.  Srikandi blogger juga harus mampu menjadikan blognya sebagai anak panah yang dilepaskan dari kejauhan dan tepat mengenai sasaran.  Inilah yang membedakan Srikandi Blogger dengan blogger lainnya. Pemilihan Srikandi sebagai penggambaran sosok blogger perempuan menurut saya sangat tepat.

 

Di era digital ini, blog menjadi sarana perempuan mencatat ide, pikiran, dan kisah inspiratif hidupnya.  Di ulang tahunnya yang pertama Kumpulan Emak Blogger (KEB) mengangkat tema, Aktualitas Perempuan di Era Digital. KEB adalah komunitas yang salah satu tujuan pendiriannya adalah menularkan semangat menulis untuk menghasilkan inspirasi dan karya melalui blog, akan memberikan apresiasi kepada para blogger Perempuan Indonesia dalam ajang pemilihan Srikandi Blogger 2013.  Di ajang  Srikandi Blogger 2013, para juri akan memilih blogger perempuan yang bisa menyampaikan dan mengaktualisasikan kegiatan atau aktivitasnya secara online maupun offline.

 

Persyaratannya adalah sebagai berikut : Perempuan, usia minimal 20 tahun, terverifikasi di grup KEB, like fan page KEB, dan follow twitter KEB, membuat resume singkat tentang diri pribadi, blog, dan kegiatannya dalam bentuk attachment dan sudah mempunyai blog minimal 2 tahun.

 

Merasa bisa memenuhi persyaratan itu, saya akhirnya mendaftar. Alhamdulillah lolos tahap pertama dan masuk 50 nominator Srikandi Blogger 2013.  Saat ini sedang berjuang untuk bisa masuk dalam 10 Finalis Srikandi Blogger 2013.

 

Untuk itu saya membuat tulisan pada link berikut :

http://asacinta.blogspot.com/2013/04/srikandi-blogger-2013-blogging-as.html

 

Peserta berhasil terpilih sebagai 10 Finalis akan menjalani tahapan wawancara, review, dan tanya jawab dengan juri untuk memperebutkan predikat Srikandi Award 2013, Srikandi Terfavorit 2013, dan Srikandi Persahabatan 2013

Tentunya saya berharap mendapat dukungan dari berbagai pihak dan terpilih.



10 Comments »

  1. Keren mak, tetap semangat menuju 10 besar

    • murtiyarini says:

      Semangat mak, dalam kompetisi : usaha maksimal-submit-lupakan hehehe…
      Jadi tetap semangat sampai pengumuman tiba.

  2. Dukung jenengan itu pasti.

  3. alaika says:

    Mantabs, Bu. Mendukungmu menjadi salah satu Srikandi Blogger 2013. :) Sukses yaaa.

  4. lieshadie says:

    waaawww…keren Mak Murti…semoga masuk 10 besar yaa..

    Sukses terus untuk Mak Murti…aku dukung Maaakkk !

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *