RSS Feed

IIDN dan Bukuku

March 17, 2013 by murtiyarini

Saya lupa kapan tepatnya masuk dalam sebuah grup facebook yang semua anggotanya adalah ibu-ibu yang suka menulis. Grup itu bernama Ibu-ibu Doyan Nulis, kemudian populer dengan sebutan IIDN. Saat saya masuk kira-kira akhir tahun 2011, anggotanya masih kurang dari 1000 orang. Hingga tulisan ini saya tulis, anggota telah mencapai 6000 orang. Perkembangan yang pesat ini tentunya karena IIDN mampu menjawab kebutuhan ibu-ibu yang ternyata mempunyai potensi untuk menulis.

Ini dia visi dan misi IIDN :

Visi: Mencerdaskan Perempuan Indonesia

Misi:
Menerbitkan minimal 1 buku untuk setiap anggota IIDN
Meningkatkan produktifitas anggota di berbagai media di Indonesia
Meningkatkan kemampuan anggota dalam bidang penulisan
Mempererat kolaborasi positif antar anggota di berbagai bidang

Untuk wilayah Bogor, saya bergabung di IIDN Jabodetabek.

 

Singkat cerita, jumlah request teman facebook saya meningkat pesat sejak gabung grup ini. Mungkin karena saya sering kirim-kirim postingan iseng dan ngobrol-ngobrol dengan ibu-ibu sesama member. Dari obrolan di grup lanjut ke chat dan inbox pribadi. Tak jarang saya sering dapat sapaan tengah malam “Online terus nih, lagi nulis apa?” Padahal saya sedang tidur dan facebook di ponsel saya selalu online. Lain waktu, siang hari ada chatingan lagi “Mba Arin, sibuk ngejar deadline ya? Lagi nulis apa?” Padahal saya lagi belanja di pasar. Jadi, sapaan demi sapaan selalu mengira saya selalu menulis, menulis dan menulis. Syukurlah kalau dikira begitu, hehehe..

Oiya, kalau yang suka chatting tuh, linknya di sini, di sini, di sini dan di sini. Add deh, asyik buat ngobrol.

 

Yang lucu lagi pernah ada yang nanya ke saya cara bikin outine dan proses mengajukan proposal buku ke penerbit. Waduh, wong saya sendiri belum pernah nerbitin buku, ya belum tahu caranya. Tapi iya, memang pengen banget saya menulis buku, sesuaai dengan salah satu misi grup IIDN yaitu setiap anggota bisa menerbitkan satu buku. Sejak menulis tahun 2007, sampai sekarang saya belum menerbitkan satu bukupun. Sedih deh! Kalah melaju dibanding teman-teman yang telah punya buku sendiri.

(Mau tahu siapa yang saya maksud? Nih link facebook nya ada di sini, di sini, di sini dan di sini. Ssst, jangan bilang-bilang yang bersangkutan ya. Langsung add aja. )

 

Setiap hari melihat foto teman-teman yang narsis dengan buku-bukunya. Kapan giliran saya?
Semoga ya, setelah ter”kompori” oleh teman-teman yang sudah menenteng buku kesana-kemari sambil promosi, saya bisa segera duduk manis dan fokus menulis buku. Amiiiin…

Insya Allah deh, nanti kalo sudah punya buku sendiri saya tidak akan kalah narsis dari teman-teman. Dan cita-cita saya sejak lama, bikin kuis buku yang hadiahnya bukan buku saja, tapi plus..plus..(Mohon saran hadiah tambahannya apa dengan komen dibawah ini ya).

Semoga ya…

 

 

 

 

Nb.
Buat yang linknya saya cantumkan : “jangan lupa kirim pulsa yaaa” hehehe…



14 Comments »

  1. mbak Arin ih, cuma di sini, di sini, di sini. hihihii… melirik ke pojok bawah terus nih mata 😀
    turut mendoakan, semoga lekas muncul buku karya mbak Arin. aamiin… eman mbak tulisannya bagus-bagus tapi belum diwujudkan dalam sebuah buku :)

  2. cputriarty says:

    Top markotop deh mbak, semua tulisan,mbak. Kemanapun ada tulisannya mb Arin selalu saya selami smpe dasar hati. Pertama kali menyimak pas ada acara Smartphone by KEB. Mb Ari sukses sbg juara pertama. Hikks ngiri.com, tulisannya super komplit plit dan mendetail. Dipastikan tidak ada yang bisa copas. Hehehe. Ayo,mbk bikin buku. Punya good talent writing :)

    • murtiyarini says:

      Terimakasih apresiasinya..
      Biasanya bisa menang kalo nulisnya berdasar pengalaman pribadi, begitu kira-kira pengalaman saya mengatakan :)

  3. Hihihi… lucu bacanya. Biasanya postingannya sesuatu banget. Kali ini gaya tulisannya santai banget. Disini… disini… disini.. untung saya nggak kena ngasih pulsa. Hehehe.. Suhu Arin, apalah arti sebuah buku dibanding dedikasimu di dunia literasi yang sudah bertahun2 itu. Toh sama2 menulis mbak. Menulis yang mencerdaskan. Go suhu… Psst, perjalanan suhu yang wara-wiri menang lomba itu bisa jadi buku lho. (Cuma masukan kecil aja sih).. Luv you pool… Ohya kuis berhadiahnya nanti, hadiah tambahannya tiket nonton gratis di XXI aja. Hehehe

    • murtiyarini says:

      Oiyaaa, mestinya mba Trance termasuk yg kutodong pulsa ya. Lain kali bakal kena giliran, kucatat nih..hehehe

  4. Nunung Nurlaela says:

    saya menemukan sosok yang beda kali ini mbak, mbak Arin lebih sederhana dan lucu…he2. saya juga termasuk orang yang gak percaya kalau mbak Arin belum menerbitkan buku…btw, semoga segera menelurkan buku2nya mbak, saya sepakat dengan mbak Diah. saya tunggu poto narsis mbak Arin dengan buku2nya yang keren.

    • murtiyarini says:

      Mba Nunung, aslinya saya ini serius dan judes. *ups…
      Amiiin, terimakasih doanya, semoga segera bisa narsis dg buku sendiri. Mba Nunung malah bentar lagi kaaaan???

  5. Yosi Suzitra says:

    Hehe, suka mba bacanya. Setuju dengan mba Trance, perjalanan mba Arin dalam menulis pasti bermanfaat jika dijadikan buku. Isi blog tentang Asa ama Cinta juga bagus tuh buat buku, pasti keren. Semoga ya mba, bukunya cepet kesampaian.

  6. Ety Abdoel says:

    wakaka…ternyata diriku yang harus kirim pulsa, hihihi..nunggu honor cair nih..

  7. aprilia tika says:

    keren asik, mbak arin.. semoga tambah sukses yaa!! bener kata mbak nunung.. rasanya ga’ percaya kalo mbak arin nih belum nerbitin buku.. salam kenal ya, mbak…

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *